Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Halong Bay, Vietnam

bangsa Vietnam memiliki sebuah cerita legenda menarik tentang terbentuknya ratusan pulau-pulau karang yang berdiri tegak di sepanjang pantai Provinsi Kwang Ning sebelah utara timur laut negara Vietnam. Wilayah tersebut dikenal dengan Ha Long Bay.

Ha Long Bay bagi bangsa Vietnam menjadi sebuah simbol kekuatan dan keberhasilan rakyat Vietnam. Suatu legenda ketika orangorang Vietnam mendirikan negaranya, terancam oleh datangnya musuh yang ingin menjajah wilayah Vietnam.

Menurut kepercayaan bangsa Vietnam, Kaisar Jade selanjutnya mengirim seekor ibu naga dan anak naga ke bumi untuk menolong orang-orang Vietnam memerangi musuhnya. Pada saat perahu-perahu kaum penjajah itu mendekati pantai, sepasang naga itu (ibu dan anak) sampai di bumi.

Naga-naga tersebut selanjutnya mengeluarkan banyak sekali butiran dari mulut mereka yang kemudian berubah menjadi ribuan pulau terbuat dari batu yang muncul di lautan seperti tembok besar yang menghalangi perahu-perahu kaum penjajah. Perahu-perahu itu akhirnya hancur berkeping-keping menabrak pulau-pulau batu dan karena tidak dapat dikendalikan saling bertabrakan satu sama lain.

Setelah kemenangan melawan penjajah ibu naga dan anak naga tidak kembali ke nirwana, tetapi tetap tinggal bersemayam di lokasi peperangan. Tempat ibu naga turun ke bumi disebut Ha Long Bay dan tempat Anak Naga di sebut Bai Tu Long. Wilayah Ha Long Bay adalah mahakarya alam yang luar biasa indah dan memukau yang dimiliki Vietnam.

Ha Long Bay tidak hanya menjadi kebanggaan penduduk lokal, namun juga semua orang Vietnam karena tempat itu telah diakui oleh UNESCO sebagai kekayaan alami di dunia berkat letak geografis dan nilai geomorfologinya. Dengan keindahannya yang unik itu, Ha Long Bay menjadi salah satu tempat tujuan yang paling ideal di Vietnam.

Kawasan Ha Long Bay dikenal sebagai daerah pariwisata yang sangat terkenal dan diandalkan oleh pariwisata negara Vietnam. Perjalanan ke Ha Long Bai biasa dimulai pada pagi hari. Perjalanan menuju daerah pariwisata itu dapat ditempuh dengan bus pariwisata atau kendaraan khusus seperti taksi ataupun mobil travel.

Lama perjalanan melalui darat untuk sampai di Ha Long Bay dari Ha Noi sekitar 5 jam, biayanya bervariasi. Bila menggunakan rombongan wisata pulang pergi seharian, biaya yang dikeluarkan sekitar lima ratus ribu rupiah.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes